Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Header ADS

MATERI KHUSUS TEKNIK AUDIO VIDEO

MATERI KHUSUS TEKNIK AUDIO VIDEO
 
                                    


PROFIL TEKNIK AUDIO VIDEO

SMKN 2 BANYUMAS


  1. PENDAHULUAN

Teknik Audio Video adalah salah satu diantara tiga kompetensi keahlian yang ada di SMK Negeri 2 Banyumas yang berdiri sejak 12 Desember 2003 dengan Surat Keputusan Bupati Banyumas Nomer 425/1772/2003 dan diresmikan pada 10 September 2004. SMK Negeri 2 Banyumas beralamat di Jl. Pramuka No. 42 Telp. (0281) 796083 Banyumas 53192 mempunyai tiga lokasi yaitu di jalan tersebut diatas dimana terdapat dua gedung sebelah barat dan timur yang dipisahkan oleh jalan raya desa Sudagaran kecamatan Banyumas kabupaten Banyumas serta satu lokasi lagi yaitu gedung di desa Kaliori kecamatan Kalibagor kabupaten Banyumas berjarak 2,9 km.

Kegiatan belajar mengajar Teknik Audio Video dilaksanakan di dua tempat yaitu untuk mata pelajaran umum dilaksanakan di gedung barat lokasi desa Sudagaran dan mata pelajaran produktif/kejuruan di gedung lokasi desa Kaliori. Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dilaksanakan selama lima hari sejak Senin sampai dengan Jumat dengan waktu tiap jam pelajarannya adalah 45 menit. Adapun pembagian waktu pelaksanaan kegiatan belajar mengajar adalah Senin sampai dengan Kamis mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 15.15 WIB sedangkan Jumat mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 14.00 (khusus hari Jumat waktu tiap jam pelajarannya adalah 35 menit). Selain kegiatan belajar mengajar yang merupakan kegiatan intra kurikuler, siswa juga mendapatkan kegiatan ekstra kurikuler sesuai dengan bakat dan minat yang dimiliki siswa yaitu Pramuka, Palang Merah Remaja, Tae Kwon Do, musik dan kesenian daerah Banyumasan.


  1. KURIKULUM YANG DIAJARKAN

Siswa Teknik Audio Video mendapatkan pembelajaran berdasarkan Kurikulum 2013 dengan struktur kurikulum 2017 berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Nomer 130/D/KEP/KR/2017 sebagai berikut :





  1. SISWA

  1. GURU


  1. SARANA DAN PRASARANA

  1. Laboratorium Teknik Pemrograman, Teknik Mikroprosesor dan Mikrokontroler 

D:\Wahyu data\000-MyDestiny\004-TAV\P_20200201_083113_p.jpg

  1. Ruang Praktek Audio

E:\DAK RPS 2016\fotoku\101MSDCF\DSC08793.JPG

  1. Ruang Praktek Video

E:\000-My Document\Foto Praktek TAV\DSC01618.JPG


  1. Ruang Praktek Audio

D:\000-My Document\001-Sekolah\PPD 2015-2016\PPDB - TAV\Foto PPDB\Ampli1.JPG

  1. Ruang Praktek Video 

E:\000-My Document\Foto Praktek TAV\DSC01692.JPG

KEGIATAN PRAKTEK SISWA

  1. Pembuatan peralatan elektronika (Radio, Pre-Amp. Mic, Amplifier, Tone Control, Mixer, Speaker Aktif, Pemancar FM, dll)

  2. Pemasangan peralatan audio video rumah (TV, Karaoke, DVD Player, Play Station, Home Teather, dll)

  3. Pemasangan audio video mobil (Sound System, Tablet TV, dll)

  4. Pemasangan CCTV dan shooting video

  5. Perbaikan peralatan elektronika dan audio video

  6. Pengoperasian drone Phantom 3

  7. Perakitan robotik

  8. Pembuatan moving sign / running text / tulisan berjalan


  1. KERJA SAMA INDUSTRI

  1. PT. TOA Galva Industries, Depok

  2. PT. KAI Daop V, Purwokerto

  3. Samsung Service Center, Purwokerto

  4. Panasonic Srvice Center, Purwokerto

  5. LG Elektronic Service Indonesia, Sokaraja - Banyumas

  6. Sharp Authorized Service, Sokaraja – Banyumas

  7. PT. Susanto Arifchandra Elektronik (Kitani), Sokaraja – Banyumas

  8. CV. Surya Kencana, Sokaraja – Banyumas

  9. CV. Star Media, Kaliori - Banyumas 

  10. Wijaya Elektrindo, Sokaraja

  11. ABG Elektronik Service, Sokaraja – Banyumas

  12. Central Berkah, Banyumas

  13. Sanya Teknik, Sokaraja – Banyumas

  14. Aan Elektronik, Kemranjen – Banyumas

  15. Mitra Elektronik, Kemranjen – Banyumas

  16. Audi Elektronik, Purwokero

  17. Wawan Service, Kroya – Cilacap

  18. Sokaraja Service, Sokaraja – Banyumas

  19. AE Pro Audio, Kemranjen - Banyumas 

  20. Danang Jaya Elektronik, Dukuhwaluh – Purwokerto

  21. Lia Elektronik, Wiradadi – Sokaraja

  22. Berkah Elektronik, Sumpiuh - Banyumas


  1. PRESTASI SISWA

  1. EDI SUSANTO – Juara I Lomba Kompetensi Siswa Teknik Audio Video Kab. Banyumas

  2. SAPRI EKO SAPUTRO - Juara I Lomba Kompetensi Siswa Teknik Audio Video Kab. Banyumas

  3. IMAM MUKHOLIQ – Juara I Olimpiade Science dan Teknologi Nasional mapel Kimia Kab. Banyumas

  4. SETIA BUDI NUGROHO – Juara II Olimpiade Science dan Teknologi Nasional mapel Fisika Prov. Jawa Tengah

  5. WUWUNG SUBEKTI - Juara I Olimpiade Science dan Teknologi Nasional mapel Fisika Kab. Banyumas


  1. LULUSAN

  1. Perusahaan tempat kerja lulusan

  1. PT. Polytron

  2. PT. Akari

  3. PT. Astra Honda Motor

  4. PT. Aisin

  5. PT. Naga Plastic Indonesia

  1. Perguruan tinggi tempat kuliah lulusan

  1. Universitas Gajah Mada Yogyakarta

  2. Universitas Negeri Yogyakarta

  3. Universitas Jendral Soedirman Purwokerto

  4. Universitas Negeri Semarang

  5. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga



Posting Komentar

139 Komentar

  1. Materi Teknik Audio Video diatas bisa dipahami dengan baik oleh saya. Yang penting ada niat dan semangat. Insya Allah semua lancarrr.

    BalasHapus
  2. Materinya bisa di mengerti dengan baik terimakasih
    #faiz Alfarizi r

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum Bpk Ibu guru SMK N 2 BANYUMAS,saya menyukai halaman ini karena penjelasannya sangat lengkap mulai dari foto guru TAV SMK N 2 BANYUMAS,pidato singkat dari guru TAV,foto foto gedung dan fasilitas untuk TAV,Nama nama guru TAV,Bursa Kerja Khusus untuk TAV sampai perguruan tinggi untuk kelulusan TAV dan tentunya masih banyak lagi.semoga semua siswa siswi baru di SMK N 2 BANYUMAS bisa tetap semangat dalam belajar walau dalam pandemi ini khususnya siswa TAV SMK N 2 BANYUMAS, Aminnnnn😊Wasalamualikum Wr Wb.

    BalasHapus
  4. Setelah membaca materi diatas saya merasa lebih semangat untuk mempelajari lebih dalam tentang teknik audio video.Insyaallah dengan semangat saya bisa menguasai materi tersebut.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Dengan disampaikan begini,saya menjadi tahu seputar tentang TAV dismkn2 banyumas.ZALIZAH SITI KHOTIMAH TAV2

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Materinya mudah dipahami terimakasih
    #Tria Yuliani, absen 31

    BalasHapus
  9. Terimakasih banyak bapak ibu guru SMK negeri 2 banyumas, materi diatas bisa dipahami dengan baik

    BalasHapus
  10. Di halaman ini sangat lengkap dan mudah di pahami, terima kasih buat penulisnya. SEPTO ADI PURNOMO, TAV 3

    BalasHapus
  11. Nama: Heni Sulisetiani TAV4

    Materi yang disampaikan diatas sangat rinci dan mudah untuk dipahami.Penjelasnya tidak begitu panjang namun sangat detail dan lengkap.

    BalasHapus
  12. Halaman ini sangat membantu dan mudah dipahami semoga pandemi ini cepat berakhir
    X TAV 4 Puja setya juanska

    BalasHapus
  13. Materi di atas mudah dipahami oleh saya Setelah saya baca saya ingin lebih tau lagi tentang pembelajaran TAV,semoga kedepannya website ini bisa dikembangkan lebih baik lagi
    @Muhammad irkham zen

    BalasHapus
  14. Materinya bisa dipahami dengan baik dan walaupun singkat tapi intinya bisa dimengerti.

    Antonius TAV2

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. Materi teknik audio vidio diatas bisa saya pahami dengan baik dan setelah saya membaca materi tersebut saya bisa mendapatkan informasi yang belum saya tau. Jika ada semangat, usaha dan kerja keras insyaallah bisa☺. #okta purwitaningsih

    BalasHapus
  17. Terimakasih, materi yang di sampaikan sangat jelas dan mudah di pahami, yang penting belajar supaya sukses ke depanya. Habib Nurbilah, TAV 1

    BalasHapus
  18. Terimakasih atas materinya. Saya dapat memahami materi materi tersebut. Insyaallah saya semangat dalam menguasai materi materi tersebut.
    Dari M. Shafarido Parulian R.
    Kelas X TAV 4

    BalasHapus
  19. Terimakasih bapak ibu guru materi diatas sangat mudah dipahami dan membuat saya lebih yakin akan materi TAV ,Semoga saya bisa mempelajarinya dg baik.
    -Ester Faradinatia.P

    BalasHapus
  20. Assalamualaikum wr.wb. setelah saya membaca materi diatas saya jadi tahu bahwa Kompetisi keahlian Teknik Audio Vidio (TAV) di SMK Negeri 2 Banyumas sangat menarik. Mata pelajaran di SMK Negeri 2 Banyumas akan sangat bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan kita. Terimakasih atas penjelasan materi diatas yang di jelaskan secara singkat dan mudah dipahami. Tetapi saya mempunyai satu pernyataan kenapa murid yang diterima pada tahun ajaran 2019/2020 lebih banyak dari pada 2 tahun terakhir yaitu 129 murid yang diterima:)
    Semoga pandemi covid-19 cepat berakhir agar bisa beraktifitas dan bisa kembali masuk sekolah
    #hilda ana safitri

    BalasHapus
  21. Setelah saya membaca materi khusus Teknik Audio Video saya menjadi lebih semangat belajar dan bersekolah di SMK N 2 Banyumas dalam bidang Teknik Audio Video
    -Nur Khasanah

    BalasHapus
  22. Alhamdulillah setelah saya membaca blog diatas,saya menjadi semakin yakin dan semakin percaya bahwa saya bisa mencapai cita² saya kelak,Aminn:)Blog diatas sangat membantu saya mengetahui banyak tentang Audio Video😇Mungkin diluaran sana ada banyak orang yg menyepelekan Jurusan Audio Video,Tp saya ttp yakin bahwa masing² jurusan/bidang pasti punya kelebihan dan kekurangan tersendiri.Awalnyapun orang tua saya tidak menyetujui saya mengambil jurusan AV,tp saya berusaha sebisa mungkin untuk meyakinkan orang tua saya,bahwa jurusan AV itu tidak seburuk yang mereka pikirkan.Dan alhamdulillahnya mereka mengizinkan saya untuk masuk jurusan AV.Menurut saya "Ambilah jurusan sesuai dengan apa yg kamu inginkan atau hobi kamu.Dan janganlah terpengaruh dengan penilaian buruk orang² disekitarmu,Yakinlah dengan apa yang kamu ingin tuju,Buktikan pada mereka bahwa kita bisa sukses sesuai kemampuan kita tanpa kekangan dari siapapun"
    -Laela Nur Fadilatun Najat-

    BalasHapus
  23. Materi audiovidio bisa saya pahami dengan jelas #Marfia Ningrum:)

    BalasHapus
  24. Materi ini sangat mudah di pahami,dan mudah di mengerti terimakasih
    #Lusi Resita

    BalasHapus
  25. Penjelasan di atas jelas, lengkap dan mudah di pahami
    Sehingga saya bisa memahami materi dengan baik
    Terima kasih
    Nayla Fitrotun Azzahra TAV4

    BalasHapus
  26. Setelah saya membaca,sa sa jadi tau materi yang akan di pelajari di TAV.terima kasih
    #Eko Nurhakiki absen 05 tav 4

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. Materi diatas sangat mudah dipahami karena materinya sudah lengkap dan bisa menjadi inspirasi kita kedepannya utk belajar lebih giat

    BalasHapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  30. Nama:Mohammad Rizki Julianto
    Kelas: X TAV 1

    Setelah saya membaca materi di atas saya dapat memahami apa saja yang dapat dilakukan dalam jurusan TAV,terimakasih

    BalasHapus
  31. Nama: Mahez Juni Andi TAV1

    Materi yang di sampaikan di atas sangat mudah di pahami dan mudah dimengerti

    BalasHapus
  32. Materinya mudah dipahami,karna di lengkapi foto gedung dan fasilitas di jurusan TAV
    Reza Febi Saputra X TAV 4

    BalasHapus
  33. Setelah saya memebaca materi di atas saya dapat memehami apa yg harus dilakukan,dan semoga saya dapat melaksanakan dengan mudah materi yg di berikan oleh bapak ibu guru smk negeri 2 banyumas

    Nama:damar gilang saputra
    Kelas:X TAV3

    BalasHapus
  34. materi nya jelas dan mudah dipahami, saya jadi lebih tau secara luas mengenai TAV ini

    Rohani yuliana, TAV 4

    BalasHapus
  35. Penjelasan Tentang Praktik Dalam TAV Mudah dipahami.
    TAFAUL MUHAMMAD AMRI
    Kelas X TAV 1

    BalasHapus
  36. Materi pada halaman ini mudah dipahami, banyak informasi yang belum saya ketahui sebelumnya setelah saya membaca materi ini saya semakin mengetahui banyak hal-hal tentang Teknik Audio Vidio.
    Jadi saya lebih semangat belajar di SMKN 2 Banyumas untuk mencapai masa depan dengan sukses
    Ayunda Noviolina

    BalasHapus
  37. Terima kasih untuk SMK N 2 Banyumas, karena telas memberi materi tentang jurusan TAV dengan cermat dan mudah di pahami
    #latsmi octareza U TAV 1

    BalasHapus
  38. Nama: Imanudin Pangestu TAV 1 No.14
    Materi diatas dijelaskan secara rinci sehingga mudah dipahami dan membuat saya bersemangat untuk mempelajari materi tersebut. Semoga saya bisa menguasai materi tersebut dengan lancar tanpa hambatan apapun.

    BalasHapus
  39. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  40. Materi diatas sangat mudah dipahami dan d mengerti.setelah saya baca materi tersebut saya jadi lebih semangat lagi untuk mengetahui lebih dalam lagi ilmu2 yang ada dalam tav.

    Marwaa roosyidah X AV1

    BalasHapus
  41. Saya baru pertamkali belajar teknik audio vidio dan saya merasa belajar teknik audio vidio saya sangat merasa senang dapat belajar di SMKN 2 BANYUMAS
    Good luck
    NEVER SURRENDER
    Ovi Diah

    BalasHapus
  42. Nama: Tegar Wahyu Tiansah, X TAV 4
    Terimakasih materinya bagus dan mudah di pahami,setelah saya membacanya saya jadi lebih semangat belajar.

    BalasHapus
  43. Nama: Erna Tusjiah
    Kelas : X TAV3


    Materi pelajaran nya jelas dan mudah dipahami oleh saya

    BalasHapus
  44. Nama: Erna Tusjiah
    Kelas : X TAV3


    Materi pelajaran nya jelas dan mudah dipahami oleh saya

    BalasHapus
  45. Setelah saya membaca materi diatas saya dapat memahami materi ,dan semonga saya dapat menguasai dengan mudah materi dari bapak / ibu guru SMK Negeri 2 Banyumas Desti cahyaningrum
    Kelas 10TAV 2

    BalasHapus
  46. Setelah saya baca materi diatas, saya akan pelajari dengan baik .
    Maful Indrianto
    X TAV 4

    BalasHapus
  47. Nama: Oktavia Anggarani
    Kelas: X TAV 4

    Materi di atas mudah di mengerti, dan membuat saya bersemangat untuk belajar dengan giat

    BalasHapus
  48. Saya bisa memahami materi ny dengan baik.. Semoga saat kegiatan KBM berlangsung tidak ada hambatan apapin lagi.. Amin
    Haenun hayat X TAV 3

    BalasHapus
  49. Materi nya jelas dan mudah di mengerti karena di lengkapi dengan media gambar
    Agung Zuhrianwar,TAV 3

    BalasHapus
  50. Setelah saya membaca materi di atas saya jadi paham apa saja yang saya kerjakan dan materinya mudah dipahami dan mudah di mengerti
    Mukhlis X TAV 3

    BalasHapus
  51. Materi yang ada pada halaman ini mudah dipahami dan bermanfaat bagi murid.
    Abdul Rofik Daniansyah
    Tav 3

    BalasHapus
  52. Materinya mudah dipahami dan saya mendapatkan banyak hal yang belum saya ketahui tentang TAV
    #Vina Deviana TAV1

    BalasHapus
  53. Setelah saya membaca semua materi tentang TAV terlihatnya sangat mudah walaupun belum terlalu memahaminya, tetapi yang trpenting bagi saya adalah niat dah keyakinan insyaallah semuanya lancarr..
    #Anang Rizki Pratama X TAV3

    BalasHapus
  54. Materinya sangat jelas dan mudh di pahami, saya jadi lebih tau tentang kegiatan TAV, semoga saya melakukan kegiatan TAV dengan baik

    Nama: lulu widianti
    Kelas : X TAV 3

    BalasHapus
  55. Materinya sangat mudah di pahami,semoga bukan saya saja yang dapat memahami semua bisa memahaminya juga
    Nama: Isnaeni Saputri
    Kelas: X TAV 1

    BalasHapus
  56. Materi diatas sudah lengkap, jelas, dan mudah di pahami, jadi saya jadi tahu tentang Teknik Audio Vidio ini
    Nur Istifaiyah TAV3

    BalasHapus
  57. Setelah saya membaca materinya sepertinya mudah d pahami,dan jelas sangat bermanfaat.
    #Wulan Mulya Lestari

    BalasHapus
  58. Nama : Diah Kartika Sari
    Kelas. : X TAV 1


    Menurut saya materi diatas sangat mudah dipahami dan dimengerti tentang materi TAV ( Teknik Audio Video ), setelah saya membacanya saya jadi termotivasi dan lebih semangat dalam belajar. Walaupun dimasa pandemi COVID-19 ini banyak kendala namun saya tetap bersemangat dan tidak mengeluh..
    Terima kasih....

    BalasHapus
  59. Setelah membaca materi ini saya banyak mendapat pengetahuan dan informasi tentang lingkungan sekolah dan materi teknik audio vidio yang bapak ibu sampaikan sangat lengkap dan mudah dipahami
    # Suci Rahmawati
    # 10 TAV 3

    BalasHapus
  60. Nama:NURUL 'AINI
    Kelas : X TAV2

    Menurut saya materi di atas sangat mudah di mengerti dan mudah di pahami dan menginspirasi saya
    tentang materi TAV ( Teknik Audio Video ) , Setelah saya menbacanya dan saya juga menjadi bersemangat belajar kedepanya di masa pandemi COVID19 ini

    #Terimakasih ...




    BalasHapus
  61. Materinya sangat mudah di pahami,semoga bukan saya saja yang dapat memahami semua bisa memahaminya juga
    Nama: Isnaeni Saputri
    Kelas: X TAV 1

    BalasHapus
  62. Website ini sangat bermanfaat. Yang tadi nya saya tidak tahu tentang smkn 2 banyumas sekarang saya sudah tahu walau tidak banyak. website ini juga mudah dipahami. Retna nestri setiyarta TAV 1

    BalasHapus
  63. Setelah saya membaca materi diatas saya dapat memahami ,dan semoga saya dapat menguasai dengan mudah materi dari bapak / ibu guru SMK Negeri 2 Banyumas
    Nama: Desti cahyaningrum
    Kelas : 10 TAV 2
    Absen : 10

    BalasHapus
  64. Assalamualaikum wr.wb
    Terimakasih kepada Bapak/Ibu Guru yang telah memberikan penjelasan materi khusus Audio video.membantu saya mengetahui banyak hal tentang Audio video.Membuat saya semangat untuk belajar dan bersekolah di SMKN 2 BANYUMAS dalam bidang teknik Audio video.Semoga pandemi COVID-19 ini segera berakhir dan semoga kita bisa kembali beraktifitas seperti dulu.Amin😇
    Wassalamu'alaikum wr.wb
    Mahgrisza dypta banyulamasya,TAV 1

    BalasHapus
  65. Nama:Sefi Tri Lestari
    Kelas: X TAV 4

    materi nya mudah dipahami dan dimengerti oleh saya.

    BalasHapus
  66. Nama: Apriza Andi Pratama
    Kelas: X TAV 1

    Menurut saya materi diatas mudah untuk dipahami dan dimengerti

    BalasHapus
  67. materi yang di jelaskan di atas mudah di pahami oleh saya dan semoga saya bisa menjadi siswa yang berprestasi aamiin,maaf untuk esktra kulikuler bola voli tidak ada?
    NAMA: AI NANDA VALENA
    KELAS:X TAV I
    ABSEN: 01

    BalasHapus
  68. Setelah membaca materi diatas saya menjadi bertambah yakin bahwa saya bisa mencapai cita cita saya,dan materi tersebut mudah untuk dipahami

    #Dimas Amrizal Hidayat
    # x TAV 1

    BalasHapus
  69. Setelah membaca materi diatas saya jadi bertambah yakin bahwa saya bisa menggapai cita cita saya,dan materi tersebut mudah dipahami.

    #zaki Nur Faturrohman
    # X TAV 4

    BalasHapus
  70. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  71. Setelah saya membaca materi diatas saya merasa lebih semangat untuk mempelajari lebih dalam tentang teknik audio video.Materinya simpel, jelas, dan mudah dipahami.Insya allah kedepannya saya bisa menguasai materi tersebut.
    #Candra dwi Kurniawan
    #X TAV1

    BalasHapus
  72. Fadilah Isnaeni X TAV 3.
    Setelah saya membaca saya menjadi lebih paham tentang TAV. Selain itu saya menjadi lebih bersemangat belajar dijurusan ini. Sekian dan terimakasih.

    BalasHapus
  73. Materi mudah dipahami, semoga saya bisa menguasai materi dari bpk/ibu guru.
    Nama:Indah Setiyaningsih
    Kelas :X TAV 2

    BalasHapus
  74. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  75. Meteri sudah saya pahammi semoga lekas masuk sekolah anggar lebih jelas ,Nama: Febianti khatun khasanah

    BalasHapus
  76. Materi di atas sangat jelas dan mudah di pahami yang membuat saya tertarik di TAV (Teknik Audio Video)
    #Muzaki darojat
    #X TAV 4

    BalasHapus
  77. Penjelasan materi di atas sangat rinci dan mudah dipahami dan dimengerti tentang TAV (Teknik Audio Video), semoga kedepannya bukan hanya saya saja yang tertarik untuk mempelajari tentang TAV ini.
    Nama : Ahmad Fawwaz B
    Kelas : X TAV 2

    BalasHapus
  78. Penjelasan materi di atas sangat rinci dan mudah dipahami dan dimengerti tentang TAV (Teknik Audio Video), semoga kedepannya bukan hanya saya saja yang tertarik untuk mempelajari tentang TAV ini.
    Nama : Ahmad Fawwaz B
    Kelas : X TAV 2

    BalasHapus
  79. Penjelasan materi di atas sangat rinci dan mudah dipahami dan dimengerti tentang TAV (Teknik Audio Video), semoga kedepannya bukan hanya saya saja yang tertarik untuk mempelajari tentang TAV ini.
    Nama : Ahmad Fawwaz B
    Kelas : X TAV 2

    BalasHapus
  80. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  81. Materi mudah di pahami semoga bisa sukses di TAV
    •Nayoga Keizarif Ilham
    •TAV 1

    BalasHapus
  82. Materi sangat mudab di mengerti,semoga materi ini bermanfaat buat para murid
    #Arkan sabit Mahalli X TAV3

    BalasHapus
  83. Materi sangat mudah dipahami dan jelas.
    Nama: Devi Rilistian
    Kelas: X TAV 3

    BalasHapus
  84. Setelah saya membaca materi tav sepertinya mudah dipahami Dan sangat bagus.
    Cindy avianti

    BalasHapus
  85. Materi sangat mudab di mengerti,semoga materi ini bermanfaat buat para murid
    #Arkan sabit Mahalli X TAV3

    BalasHapus
  86. Materi sangat mudab di mengerti,semoga materi ini bermanfaat buat para murid
    #Arkan sabit Mahalli X TAV3

    BalasHapus
  87. Materi sangat mudab di mengerti,semoga materi ini bermanfaat buat para murid
    #Arkan sabit Mahalli X TAV3

    BalasHapus
  88. Materi di atas cukup mudah untuk dimengerti,dan dapat menambah wawasan saya untuk semangat belajar di SMK N 2 Banyumas
    #Indi Ramadani X TAV1

    BalasHapus
  89. Materi di atas cukup mudah untuk dimengerti,dan dapat menambah wawasan saya untuk semangat belajar di SMK N 2 Banyumas
    #Indi Ramadani X TAV1

    BalasHapus
  90. Materi di atas sangat mudah di mengerti dan saya mendapatkan wawasan tentang teknik av yang cukup banyak.
    Lestari choline damarningsih X TAV1

    BalasHapus
  91. Materi di atas sangat jelas dan mudah untuk dipahami, saya jadi lebih mengerti tentang TAV.

    Ina Indriati, TAV 4

    BalasHapus
  92. Materinya cukup jelas dan mudah dipahami. Trmksh
    Puput Triyani X TAV 2

    BalasHapus
  93. Terimakasih yang membuat materi di atas..materi di atas sangat membatu saya untuk mengerti tentang kegiatan TAV apa saja dan meteri di atas sangat jelas sehingga saya mudah memahaminya
    Nama :Zulfa Irza Amrulloh
    Kelas : 10 TAV 1

    BalasHapus
  94. Setelah saya membaca halaman ini saya sangat termotivasi dijurusan TAV karena sangat jelas sehing mudah dipahami
    Fina rindi meilika TAV4

    BalasHapus
  95. Setelah saya membaca halaman ini saya sangat termotivasi dijurusan TAV karena sangat jelas sehing mudah dipahami
    Fina rindi meilika TAV4

    BalasHapus
  96. Materi diatas sangat jelas dan mudah dipahami,saya mendapatkan banyak wawasan tentang teknik audio vidio.Keep studying,Never surender!
    Elisa Putri X TAV 2

    BalasHapus
  97. Materi diatas sangat jelas dan mudah dipahami.Good Luck
    Riski Rahayu X TAV 1

    BalasHapus
  98. Saya memahami penjelasan itu
    Zuhrul anam TAV 1

    BalasHapus
  99. Saya memahami penjelasan itu
    Zuhrul anam TAV 1

    BalasHapus
  100. Setelah membaca materi itu saya menjadi lebih tau tentang SMK N 2 Banyumas dan Lebuh mengerti tentang TAV

    BalasHapus
  101. Setelah membaca materi itu saya menjadi lebih tau tentang SMK N 2 Banyumas dan Lebuh mengerti tentang TAV

    BalasHapus
  102. Setelah membaca materi itu saya menjadi lebih tau tentang SMK N 2 Banyumas dan Lebuh mengerti tentang TAV

    BalasHapus
  103. Materi ini sangat bagus dan mudah di pahami materi ini sangat membamtu proses belajar siswa walau di rumah,terimakasih
    #Lusi Resita
    TAV4

    BalasHapus
  104. Materinya sangat bagus saya dapat memahaminya dengan baik tentang materi teknik audio video ini, Terima kasih
    Safina X TAV 3

    BalasHapus
  105. Dengan memahamu betul" Materi diatas yaitu TAV membuat saya lebih paham tentang kejuruan tersebut dan insyaallah dengan niat , semangat , dan keyakinan saya akan lancar sampai kedepannya...
    #anang r p
    AV3

    BalasHapus
  106. Terimakasih
    Setelah saya membaca materi diatas saya menjadi mengerti dan merasa lebih semangat untuk mempelajari lebih dalam tentang teknik Audio vidoe . Insyaallah deneng semangat ini saya bisa menguasai materi tersebut
    Desti cahyaningrum
    10TAV 2

    BalasHapus
  107. Setelah membaca materi di atas saya jadi lebih tau apa itu jurusan teknik audio-video
    #Agung Zuhrianwar
    #TAv 3

    BalasHapus
  108. Materi diatas menumbuhkan semangat belajar dengan giat untuk mempelajari Teknik Audio Video lebih dalam lagi.
    Daka Ulfahmi Nugraha X TAV 1

    BalasHapus
  109. Pempaparan yang sangat jelas dan rinci sangat membantu bagi saya,, semoga saya dapat mengikutinya dengan baik dan benar tentang audio vidio ,, Terimakasih
    Nama: Febianti khatun khasanah
    Kelas: X AV3

    BalasHapus
  110. Terimakasih sangat membantu materinya pempaparan yang sangat jelas dan rinci sangat membantu
    Nama : Febianti khatun khasanah
    Kelas : X AV3

    BalasHapus
  111. Saya jadi lebih paham tentang jurusan TAV dan ingin mempelajarinya lebih dalam lagi.
    Nama:Misqy Bada Nurrafy XTAV3
    Absen:21

    BalasHapus
  112. Penjelasan materi di atas sangat rinci dan mudah dipahami dan dimengerti tentang TAV (Teknik Audio Video), semoga kedepannya bukan hanya saya saja yang tertarik untuk mempelajari tentang TAV .
    Cindy TAV4

    BalasHapus
  113. penjelasanya mudah di mengerti dan di pahami

    M rizky u-TAV4

    BalasHapus
  114. Penjelasan materi diatas sangat rinci dan mudah dipahami

    BalasHapus
  115. Setelah membaca teks diatas saya jadi tau kehalian jurusan Teknik Audio Video di SMKN 2 BANYUMAS, oleh karena itu saya ingin menuju cita" saya dengan jurusan ini, semoga saya bisa menggapai cita-cita saya, Aamiin
    Nama:Bagas Hidayatulloh
    Kelas:TAV3

    BalasHapus
  116. Materi ini memberikan saya informasi yang belum saya ketahui tentang SMK N 2 Banyumas dan lebih meyakinkan saya untuk sekolah di smk 2 banyumas

    BalasHapus
  117. Materinya sangat jelas dan sangat membantu sekali bagi saya terimakasih

    BalasHapus
  118. Materinya sangat bagus dan mudah di pahami terimakasih ZAFFA FAUZA R TAV2

    BalasHapus